Maruarar Sirait Mulai Blusukan di Cianjur

0
106

CIANJUR, patas.id – Maruarar Sirait, politisi PDIP Perjuangan yang juga calon anggota legislatif Pemilihan Umum 2019 dari Daerah Pemilihan Jawa Barat 3 (Kabupaten Cianjur-Kota Bogor), mulai melakukan blusukan di Kabupaten Cianjur. Selain mengampanyekan pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Ara juga mulai mengkampanyekan dirinya.

“Hari ini saya akan bertemu 3 komunitas warga di Cianjur, masing-masing kaum milenial, ibu-ibu, dan petani,” ujar Ara, sapaan akrabnya, saat ditemui usai menghadiri Rakorcab DPC PDIP Kabupaten Cianjur di salah satu hotel di Cipanas, Cianjur, Sabtu (15 September 2018).

Menurut Ara, ketiga komunitas yang ditemui itu sekaligus akan mendeklarasikan pemenangan Jokowi-Ma’ruf. “Saya akan bertemu sekaligus deklarasi pemenangan Jokowi-Ma’ruf bersama petani di Sarongge Kecamatan Pacet, kaum milenial di Kecamatan Warungkondang, dan emak-emak di Kecamatan Karangtengah,” kata Ara.

Selain mengkampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin, Ara juga mengaku sedang berusaha agar PDI Perjuangan menang di Cianjur. Itu sebabnya, dia mengaku mendapat tugas agar memperkuat partai di Kabupaten Cianjur.

“Salah satu alasan saya pindah dari Dapil Jabar 11 (Sumedang, Majalengka, Subang) ke Dapil Jabar 3 (Cianjur, Kota Bogor) adalah untuk pemenangan PDI Perjuangan di dapil ini. Jika sebelumnya hanya 1 kursi untuk DPR RI, mudah-mudahan pada Pemilu 2019 menjadi 2 kursi,” tutur Ara.

Sebelum melakukan blusukan, Maruarar Sirait menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur di salah satu hotel di Cipanas, Cianjur. Dia meminta para caleg di Kabupaten Cianjur agar bekerja keras untuk pemenangan PDI Perjuangan dan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kursi PDIP di DPRD Kabupaten Cianjur harus bertambah. Jika sebelumnya 7 kursi, pada pemilu mendatang harus bertambah minimal jadi 11 kursi,” kata Ara. (daz)

Comments

comments