Wabup: Pengguna Anggaran Rentan Korupsi

0
7

CIANJUR, patas.id – Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengaku tidak akan bertanggung jawab dengan segala bentuk tindak pidana korupsi yang terjadi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

Sebab, jelas orang nomor dua di lingkungan Pemkab Cianjur itu, pihaknya telah melakukan berbagai upaya antisipasi sejak awal dirinya menjabat, di antaranya dengan melakukan fakta integritas dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Jika masih terjadi, maka hal itu menjadi tanggung jawab setiap kepala organisasi perangkat daerah (OPD) sebagai pengguna anggaran,” ujar Herman saat ditemui usai serah terima jabatan Kepala Lapas Cianjur, Rabu (12 September 2018).

Herman menyebutkan, kerawanan korupsi pada penggunaan anggaran pemerintah cukup tinggi. Namun, Herman mengakui pihaknya tidak dapat melakukan pengawasan dan deteksi secara detail.

“Kami mengharapkan, di lingkungan pemerintahan tidak sampai terjadi tindak pidana korupsi. Meskipun, dalam setiap penggunaan anggaran sangat rentan dengan terjadi korupsi. (daz/*)

Comments

comments