Api Lumat Gudang di Tengah Pemukiman Padat

0
29

CIANJUR, patas.id – Sebuah gudang yang berlokasi di tengah perkampungan padat penduduk di Kampung Kaum Tengah Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur hangus terbakar, Rabu (5 September 2018). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sebab api bisa segera dipadamkan oleh warga dibantu satu unit mobil pemadam kebakaran.

Belum ada keterangan penyebab kebakaran gudang di lingkungan SMP-SMA Al-Ianah Cianjur tersebut. Namun, warga sekitar sempat panik karena lokasi gudang berdekatan dengan rumah-rumah milik warga.

Dani Ramdani, Ketua Yayasan Pendidikan Al-Ianah, menjelaskan, gudang tersebut dalam kondisi kosong. Biasanya, kata dia, di dalam gudang diisi barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai.

“Gudang tersebut dalam kondisi kosong. Saat kejadian saya sedang berada di luar, jadi tidak tahu apa-apa,” kata Dani kepada patas.id, Rabu (5 September 2018).

Menurut Dani, dia mengetahui ada kebakaran setelah ditelepon dari sekolah. Untungnya saat kejadian sekolah dalam kondisi kosong karena siswa sudah pada pulang.

“Alhamdulillah tak ada korban karena siswa sudah pulang, jadi kondisi sekolah sudah kosong,” kata Dani.

Petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan memadamkan api karena lokasi gudang yang terbakar berada di bagian belakang komplek sekolah. Warga pun beramai-ramai menyiram api dengan menggunakan peralatan seadanya. (daz)

Comments

comments