Ngebul, Jalan Beton Pamoyanan-Kalapanunggal

0
47

CIANJUR, patas.id – Kualitas pekerjaan proyek pembetonan ruas jalan Pamoyanan-Kalapanunggal di Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur, dinilai warga terkesan asal-asalan. Pasalnya, ruas jalan itu menimbulkan dampak betebarannya debu.

“Kualitas pekerjaannya mengecewakan. Bahkan di sepanjang jalan itu jadi banyak debu,” aku seorang warga Desa Kalapanunggal yang meminta identitasnya tidak dicantumkan saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (2 September 2018).

Berdebunya jalan beton yang melewati tiga kampung ini berdampak terhadap aktivitas warga. Bahkan tak sedikit pengendara sepeda motor terjatuh karena banyak kerikil.

“Sangat mengganggu sekali. Sering kali warga terjatuh karena jalannya berkerikil,” tandasnya.

Berdasarkan data Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Cianjur, proyek infrastruktur kegiatan peningkatan jalan Pamoyanan-Kalapanunggal berlokasi di Kecamatan Cibinong dan Cikadu bersumber dari DAU APBD Kabupaten Cianjur tahun anggaran 2018 senilai Rp6.783.915.000. Proyek itu dikerjakan oleh PT Artha Cipta Nusantara.

Pihak Dinas PUPR belum bisa memberikan keterangan mengenai hal tersebut. Begitu juga pihak ketiga saat ini sulit dihubungi maupun ditemui untuk dikonfirmasi. (daz/*)

Comments

comments