Satpol PP Segel 3 Supermarket

0
35

CIANJUR, patas.id – Tiga minimarket di wilayah Kabupaten Cianjur disegel aparat Satpol Pamong Praja Kabupaten Cianjur. Penyegelan ini dilakukan bersama dengan Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Cianjur. Keputusan untuk menyegel minimarket itu diambil karena pihak penyidik Satpol PP diminta dinas terkait.

Menurut Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol Pamong Praja Kabupaten Cianjur, Heru Haerul Hakim, Almafart disegel sementara karena tak mengantongi izin operasional.

“Sesuai dengan UU No 3 tahun 1982, Perda 14 tahun 2002, Perda 14 tahun 2012, Perda 05 tahun 2016, maka semua pasar modern harus mengantongi izin baru,” ujarnya, belum lama ini.

Operasional toko sudah berjalan, namun tak juga mengantongi izin sehingga Pemkab Cianjur melayangkan surat teguran pertama. “Dari ketiga minimarket itu, baru satu yang sudah memenuhi panggilan. Bila tidak kunjung datang, kami lanjutkan dengan surat teguran dan surat teguran ketiga,” katanya.

Dia menjelaskan, ketiga minimarket itu tepatnya di Alfamart Tungturunan, Toko Selamet Ramayana, dan Alfamart Sukaresmi.

“Hanya satu pemilik minimarket yang datang, bila tidak ada respon dari pemilik, kami akan tidak lanjutkan secara prosedur. Bahkan penutupan akan dilakukan,” pungkasnya. (daz/*)

Comments

comments