Kios Bensin Tersambar Api, Satu Rumah Ludas Terbakar

0
19

CIANJUR, patas.id – Satu rumah semipermanen di Jalan Dr Muwardi (By Pass), Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, ludes terbakar, Selasa (7 Agustus 2018) sekitar pukul 13.30 WIB. Diduga api berasal dari tungku yang menyambar kios jualan bensin eceran.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Tiga unit pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sehingga tidak merembet ke rumah lain.

Akibat kebakaran tersebut ruas Jalan Dr Muwardi dari arah Cipanas sempat ditutup untuk memberi akses masuk mobil pemadam kebakaran. Arus lalu lintas pun sempat mengalami kemacetan.

Ny Erum (50 tahun), pemilik rumah, mengaku saat kejadian dia sedang memasak menggunakan tungku. Sementara tak jauh dari sana, suaminya sedang menuangkan bensin eceran ke dalam botol.

“Ada angin sehingga api dari tungku menyambar bensin yang sedang dituangkan ke dalam botol,” ujar Erum di lokasi kejadian, Selasa (7 Agustus 2018).

Erum mengatakan, seluruh harta bendanya ludes terbakar. Sementara penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri.

“Semua selamat, kecuali harta benda tak ada yang bisa diselamatkan,” kata Erum.

Dadang Alam, Ketua RT setempat, mengaku baru tahu ada kebakaran setelah diberi tahu warga. Dia mengaku sedang berada di kelurahan sehingga tak tahu peristiwa yang sebenarnya.

“Katanya api menyambar dari tungku ke bensin. Iya, di rumah itu jualan bensin eceran,” kata Dadang.

Belum ada keterangan dari pihak kepolisian maupun pemadam kebakaran soal penyebab kebakaran tersebut. (daz)

Comments

comments