Kantor KPU Diserbu Parpol

0
56

CIANJUR, patas.id – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur dalam dua hari terakhir didatangi partai politik. Sedikitnya hingga Selasa (17 Juli 2018) siang sudah 8 parpol yang datang.

“Hari ini terakhir pendaftaran calon legislatif untuk Pemilu 2019. Sudah ada 8 parpol yang mendaftar,” ujar Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Anggy Shofia Wardhani, Selasa (17 Juli 2018).

Menurut Anggy, kedelapan parpol yang sudah mendaftar adalah Partai Nasdem, Golkar, PKB, PKS, PAN, PBB, Demokrat, dan Perindo. Pendaftaran dibuka sejak 4 Juli hingga 17 Juli 2018.

“Penutupan pukul 24.00 WIB nanti malam. Masih ada 8 partai yang masih kita tunggu hingga nanti malam,” kata Anggy.

Rencananya, tutur Anggy, pemeriksaan berkas akan dilakukan hingga 18 Juli 2018. Setelah itu, hingga tanggal 30 Juli 2018 ada tahap perbaikan sebelum diumumkan.

“Nanti setelah itu akan diumumkan daftar calon sementara (DCS) sebelum penetapan daftar calon tetap (DCT) sekitar akhir September,” tutur Anggy.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin, mengatakan, pihaknya menyerahkan berkas calon legislatif sesuai dengan pendaftaran sesuai dengan sistem informasi calon yang disetor ke KPU RI.

“Prosesnya kita mulai dari pembukaan pendaftaran secara terbuka, setelah masuk berkasnya, kita setor ke Silon dan hasilnya kita daftar ke sini (KPU Kabupaten Cianjur),” ujar Mulyana.

Mulyana mengaku banyaknya peserta yang daftar bakal calon membuat panitia harus melakukan seleksi secara ketat.

“Kami terpaksa mencoret beberapa bakal calon sesuai dengan jumlah yang sudah ditentukan dalam aturan,” imbuh dia. (daz)

Comments

comments