Beras Sachet Banyak Diminati

0
12

CIANJUR, patas.id – Perum Bulog Sub Divre Cianjur, dalam satu pekan terakhir mampu menjual 500 kilogram beras dalam kemasan sachet. Kemasan 200 gram beras premium dengan harga Rp 2.500 ini dinilai praktis sehingga warga menyukainya.

Penjualan beras sachet ini secara komersial melalui toko-toko dan warung yang disebut Rumah Pangan Kita (RPK) binaan Perum Bulog Sub Divre Cianjur. Ada 150 RPK yang dalam sepekan terakhir mengenalkan beras dalam kemasan sachet ini.

Yuni Fauziah, salah seorang pemilik toko RPK mengaku bahwa beras premium yang dikemas dalam bentuk sachet 200 gram ini lumayan banyak peminatnya.

“Iya, ibu-ibu banyak yang suka. Bagus, soalnya lebih praktis dan kalau beli gak usah banyak-banyak. Jadi, kalau misalnya punya uang sedikit tetap bisa beli beras,” ujar Yuni kepada wartawan, Selasa (10 Juli 2018).

Euis Lisnawati, salah seorang pembeli, menyebutkan bahwa beras premium yang dikemas dalam bentuk sachet ini diminati warga kelas menengah ke bawah karena praktis. Selain kemasannya yang kecil, harganya pun masih terjangkau.

“Soalnya kan keluarga saya sedikit, jadi gampang setiap masak satu kantong. Jadi lebih mudah,” kata Euis.

Melihat cukup tingginya minat warga terhadap beras premium kemasan sachet ini, pihak Perum Bulog Sub Divre Cianjur pun terus melakukan koordinasi dengan pihak pusat untuk menambah pendistribusian beras dalam kemasan mini ini. (daz/*)

Comments

comments