Dedi Mulyadi Optimistis Golkar Menang Pileg di Jabar

0
21

 

CIANJUR, patas.id – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, optimistis partai yang dipimpinnya menang pada Pemilu Legislatif 2019 di Jawa Barat. Kegagalannya dalam pertarungan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat menjadi pemicu partainya untuk bekerja lebih baik.

“Saya malah merasa optimis Partai Golkar bisa memenangkan Pemilu Legislatif 2019 di Jawa Barat karena memiliki modal 26 persen suara pemilih dari Pilgub Jabar 2018,” ujar Dedi di Cianjur, Rabu (4 Juli 2018).

Menurut Dedi, Partai Golkar di Jawa Barat akan menempatkan bakal calon legislatif secara selektif dan berkualitas untuk memenangkan pileg nanti.

“Ya, tentu didukung caleg yang berkualitas dan mumpuni dari kader-kader yang sudah teruji,” kata dia.

Dedi juga mendukung dikeluarkannya Peraturan Komisi Pemilihan Umum yang melarang calon legislatif yang terlibat tindak pidana korupsi, narkoba, dan masalah anak di bawah umur.

“Meskipun undang-undang tidak mensyaratkan, saya tetap mendukung PKPU itu karena calon legislatif memang tidak boleh terlibat tindak kriminal,” tutur mantan Bupati Purwakarta ini.

Di sisi lain, gagal dalam pilgub, Dedi pun mengisyaratkan membidik kursi di Senayan. Meskipun tidak tegas, dia siap mengemban keinginan pemilihnya, khusus di Purwakarta, Karawang, dan Bekasi yang memenangi Pilgub Jabar 2018.

“Untuk menghibur mereka di tiga daerah itu yang telah memilih, saya siap menanggung kepercayaan tersebut,” tandas Dedi. (daz)

Comments

comments