Menjaga Komunikasi Melalui Acara Ngabuburit Bareng Kang Dedi Mulyadi

0
32

CIANJUR, patas.id – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menggelar safari ramadan penuh cinta ke sejumlah desa di Kabupaten Cianjur, Minggu (10 Juni 2018). Melalui kegiatan itu Dedi membangun komunikasi dengan publik secara humanis.

Dalam safari tersebut, pasangan Deddy Mizwar nomor urut 4 ini menyempatkan diri untuk ngabuburit bersama warga di Desa Salamnunggal Kecamatan Cibeber. Warga pun begitu antusias mengikuti ngabuburit bareng Dedi Mulyadi yang diisi bintang tamu, Charly van Houten.

Selesai ngabuburit, Dedi melanjutkan agenda ke Desa Sukajaya Kecamatan Bojongpicung untuk berbuka puasa bersama warga sekitar. Safarinya pun ditutup dengan ceramah oleh Jujun Junaedi di Desa Sukarama Kecamatan Bojongpicung.

Mantan Bupati Purwakarta ini mengatakan, safari ramadan penuh cinta tersebut merupakan agenda rutin yang sudah berjalan sejak lama. Hal itupun menjadi proses komunikasi publik yang dijalin melalui cara yang humanis.

“Bisa terlihat, dari setiap agenda ini tampak komunikasi yang humanis dan berbudaya. Seperti hubungan antara anak dan orangtuanya. Itu juga yang saya jaga, dimana saya menjadikan mereka sebagai keluarga,” kata dia saat diwawancarai di sela kegiatan, Minggu (10 Juni 2018).

Menurutnya, melalui pendekatan keluarga tersebut muncul juga proses mengasihi yang akan mempermudah menyerap isu makro dan mikro pada masyarakat. Pasalnya ada ruang yang terbuka lebar untuk warga menyampaikan segala sesuatunya.

Dedi pun mengakui bahwa komunikasi humanis dengan rakyat itu membuatnya semakin optimistis bakal menang dalam kontestasi politik Pilgub Jawa Barat 2018.

“Tentu bekal ini sudah sangat cukup. Dan ada pesan yang saya selalu pegang, dimana ketika sudah maju, maka jangan mundur, “pungkasnya. (isl)

Comments

comments