Tak Dapat THR, Silakan Lapor ke Posko Pengaduan

0
14

CIANJUR, patas.id – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur bakal memastikan buruh di Kabupaten Cianjur mendapatkan tunjangan hari raya (THR) tepat waktu. Pengawasan hingga penyuratan kepada seluruh perusahaan pun dilakukan untuk mengantisipasi keterlambatan apalagi sampai tidak terbayarkannya hak buruh tersebut.

Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Cianjur, Heri Suparjo, menjelaskan, sejak beberapa tahun terakhir di Cianjur tidak muncul permasalahan terkait terlambat atau tidak terbayarkannya THR, baik untuk perusahaan besar hingga menengah. Hal itupun aka terus dijaga di tahun ini dan ke depannya.

“Permasalahan THR ini kan sudah ada ketentuannya, tidak boleh ditunda aalagi tidak dibayarkan. Makaya kami selalu ingatkan dan tekankan dibayarkan tepat waktu,” kata dia saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (7 Juni 2018).

Bahkan, Heri mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap lebih kurang 200 perusahaan besar dan menengah di Cianjur guna memberikan pengarahan. Surat edaran kepada perusahaan pun sudah disebar sejak beberapa hari terakhir.

“Kemarin sudah dikumpulkan untuk diberi pengarahan. Semuanya sudah paham dan akan membayarkan tepat waktu. Kepada seluruh pegawai yang masuk ketentuan penerima THR,” kata dia.

Heri menambahkan, untuk pembayaran THR, paling telat diberikan sepekan sebelum hari raya. Atau jika dihitung pada lebaran tahun ini yang jatuh pada pertengahan Juni, THR sudah harus diberika pada Jumat (8/6). “Paling telat besok, sepekan sebelum,” kata dia.

Jika ada perusahaan yang membandel atau melakukan pelanggaran terkait pembayaran THR, lanjut Heri, pihaknya sudah menyiapkan posko pengaduan. Namun melihat sanksi yang dijatuhkan jika perusahaan melanggar ketentuan pembayaran THR, pihaknya optimistis seluruh perusahaan tidak akan melakukan pelanggaran.

“Kalau memang ada yang terlambat atau sampai tak terbayarkan, silakan lapor ke posko pengaduan di Kantor Disnakertrans,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments