Mapolres Cianjur Dijaga Super Ketat

0
41

CIANJUR, patas.id – Pagi ini setiap warga yang hendak masuk ke Markas Kepolisian Resor Cianjur mendapat pemeriksaan ketat dari anggota polisi bersenjata lengkap di pintu gerbang masuk Mapolres, Selasa (15 Mei 2018).

Baik pejalan kaki, pengendara sepeda motor, maupun pengendara mobil disuruh berhenti dan diperiksa secara teliti. Pejalan kaki dan pengendara sepeda motor yang mengenakan jaket dan tas disuruh membuka jaket dan tasnya. Demikian pula dengan pengemudi mobil disuruh membuka kaca mobil dan bagasi mobilnya.

Kepala Pengawas SPK Polres Cianjur, AKP Ipid mengatakan, pemeriksaan super ketat dilakukan sebagai tindakan preventif aksi kejahatan dan aksi teror.

“Pagi ini setiap yang masuk ke Mapolres diperiksa barang bawaannya. Lalu ditanya keperluannya mendatangi Mapolres,” ujar Ipid.

Pemeriksaan dilakukan setelah aksi baku tembak terjadi Minggu (13 Mei 2018) di Terminal Pasirhayam dengam empat terduga teroris yang akan melakukan aksi thogut atau aksi penyerangan terhadap markas kepolisian.

Dalam baku tembak tersebut empat orang terduga teroris tewas. Densus 88 Antiteror lalu melakukan penggeledahan pascaaksi baku tembak tersebut di sebuah kontrakan di Sukabumi.

Hasil dari penggeledahan tersebut diamankan pasangan suami-istri beserta beberapa buku aksi thogut dan buku cara merakit bom. Densus 88 masih meneliti keterkaitan antara aksi baku tembak dan penggeledahan di Sukabumi dengan aksi teror di Surabaya. (daz/*)

Comments

comments