Polisi Tidak Takut Teroris!

0
82

CIANJUR, patas.id – Kapolda Jawa Barat, Irjen Agung Budi Martoyo, menegaskan, menghadapi tindakan terorisme, seluruh aparat keamanan siap bertindak tegas. Polisi tidak pernah takut menghadapi ancaman para teroris.

Menurut Agung, hal tersebut disampaikan terkait empat orang terduga teroris yang tewas ditembak anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 di Terminal Pasirhayam, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Minggu (13 Mei 2018) sekitar pukul 02.00 WIB.

Menurut Agung, keempat pelaku yang menggunakan mobil Honda Brio warna silver dengan nomor polisi (Nopol) F 1614 UZ itu telah dibuntuti petugas sejak dari wilayah Sukabumi. Saat di wilayah Cianjur, tepatnya di perempat Pasirhayam para terduga teroris itu diduga telah mengetahui keberadaan petugas sehingga mereka mencoba melarikan diri, dengan masuk ke dalam kawasan Terminal Pasirhayam. Tak mau target buruannya lepas, petugas dari Densus 88 langsung melakukan pengejaran.

Namun saat akan diberhentikan oleh petugas keempat terduga teroris itu mencoba melawan dengan senjata api yang mereka bawa.

“Keempat terduga teroris terpaksa ditembak petugas karena melakukan perlawanan saat akan di lakukan penangkapan,” ujar Agung saat menggelar jumpa pers di Mapolres Cianjur, Minggu (13 Mei 2018).

Berdasarkan hasil penyelidikan, para terduga teroris ini menargetkan penyerangan ke markas-markas kepolisian dengan kode target bernama thogut.

“Ya, kode mereka akan menyerang markas thogut. Tapi kami tidak pernah takut dengan ancaman mereka,” tukas Agung.

Selain melumpuhkan empat terduga teroris di Cianjur, Agung pun menjelaskan bahwa Densus 88 Anti Teror menangkap satu orang terduga teroris beserta istrinya di Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Kami juga melakukan penangkapan terduga teroris berinisial MG serta istrinya,” kata Agung. (daz)

Comments

comments