Lapang Prawatasari Dijejali Para Pencari Kerja

0
90

CIANJUR, patas.id – Ribuan pencari kerja di Cianjur memadati arena Job Fair 2018 yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Cianjur di Lapang Prawatasari, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, selama dua hari, Selasa dan Rabu (8-9 Mei 2018). Pada hari pertama tercatat ada 4.700 pencari kerja rela antre mendaftar di 31 perusahaan yang mengikuti Job Fair 2018.

Sejak pagi, para pelamar yang didominasi perempuan, tampak memadati Lapang Prawatasari. Mereka rela mengantre di bawah terik matahari.

Berdasarkan informasi, dalam Job Fair 2018 tersedia 2.600 lowongan pekerjaan yang disediakan 31 perusahaan di Kabupaten Cianjur, mulai dari jasa keuangan, retail, hingga industri. Rata-rata para pelamar yang datang ke bursa tenaga kerja ini merupakan lulusan SMA/SMK hingga sarjana.

Kananga Sari Puspa, salah seorang pencari kerja, mengaku sudah mengantre sejak pukul 06.00 WIB. Dia baru mendapat giliran siang.

“Arena Job Fair ini cukup membantu saya. Selain bisa melamar pekerjaan sesuai dengan keinginan, saya juga bisa bertemu kawan untuk melakukan sharing sesama pelamar,” kata Kananga kepada wartawan, Selasa (8 Mei 2018).

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, adanya penyerapan tenaga kerja melalui Job Fair 2018 ini diharapkan bisa menekan angka pengangguran. Menurut Herman, sesuai target Pemkab Cianjur periode ini harus bisa menyerap 100 ribu tenaga kerja.

“Alhamdulillah, tahun lalu dari target 27 ribu, sebanyak 29 ribu tenaga kerja bisa terserap 19 perusahaan di Kabupaten Cianjur,” tutur Herman.

Herman menambahkan, pada hari pertama ada 4.700 pelamar kerja yang datang ke Job Fair 2018.

“Minimal sebanyak 2.400 pelamar akan diterima dan ditempatkan di 31 perusahaan yang ada di Kabupaten Cianjur,” imbuh Herman. (daz/*)

Comments

comments