Soal Hak Angket, Partai Golkar Masih Adem-ayem

0
82

CIANJUR, patas.id – Pro dan kontra soal usulan hak angket DPRD Kabupaten Cianjur untuk Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, terus bergulir. Satu kubu saat ini terus mendesak agar Dewan segera menindaklanjuti, sementara kubu lain menyarankan Dewan menolak.

Tiga fraksi, PKS, Partai Hanura, dan Partai Gerindra telah membubuhkan tanda tangan, sedangkan 4 fraksi lainnya masih adem-ayem, yakni Fraksi Partai Golkar, PKB, Demokrat, dan PDIP. Di antara keempat fraksi itu, Partai Golkar menjadi salah satu fraksi yang menjadi sorotan saat ini. Sebab, Partai Golkar adalah partai pengusung pasangan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar dan Herman Suherman.

Heri Rudiana, salah seorang politikus senior Partai Golkar Kabupaten Cianjur mengaku telah menggulirkan wacana hak angket tersebut. Malah, dia mengaku mendesak DPD Partai Golkar untuk segera menggelar rapat pleno.

“Keputusan tertinggi Partai Golkar ada di rapat pleno. Soal hasilnya menyetujui atau tidak, keputusannya ada di hasil pleno itu,” ujar Heri, Minggu (6 Mei 2018).

Heri menilai kondisi saat ini Partai Golkar harus segera mengambil sikap. Sebab, jika dibiarkan, akan berpengaruh pada kewibawaan partai.

“Fraksi di DPRD itu kan bagian dari partai, makanya partai yang harus memutuskan,” imbuh dia.

Sedangkan Ujang Sopian alias Arba, politikus muda yang juga Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Karangtengah malah menyoroti pihak-pihak di luar partai yang mendesak Partai Golkar agar segera menentukan sikap soal hak angket. Menurut dia, tidak ada hak pihak luar mengatur-atur urusan Partai Golkar.

“Pihak luar tidak usah ikut ngatur kebijakan Partai Golkar soal hak angket atau yang lainnya. Itu urusan internal kami, tak usah ada desakan segala,” tegas Arba.

Berdasarkan pantauan patas.id, jajaran pimpinan DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur dan Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Cianjur tampak intensif melakukan pertemuan. Namun, pertemuan-pertemuan itu sifatnya tertutup.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin, hanya menanggapi dengan senyum soal pertemuan intensif jajaran pimpinan dengan fraksi. Dia pun tak berkomentar soal isi pertemuan tersebut.

“Fokus kami saat ini memenangkan Pilgub Jabar. Itu saja!” kata Mulyana singkat. (daz)

Comments

comments