Deding Ishak Serahkan Bantuan Bencana Cidaun dan Naringgul

0
74

CIANJUR, patas.id – Kementrian Sosial dan Komisi VIII DPR RI mengelontorkan bantuan untuk korban bencana alam banjir dan longsor di Kecamatan Cidaun dan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Minggu (6 Mei 2018). Bantuan disampaikan langsung anggota Komisi VIII DPR RI, Deding Ishak, di Kampung Limbangan, Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI ini datang didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin. Menurut Deding, selain memberikan bantuan dari Kemensos RI, dia pun menyerahkan bantuan secara pribadi sebagai kader partai.

“Selain datang membawa bantuan dari Kemensos, saya juga menyerahkan bantuan secara pribadi untuk para korban bencana. Karena saya kader partai, maka saya didampingi ketua partai saya,” ujar Deding kepada patas.id, Minggu (6 Mei 2018).

Menurut Deding, total bantuan yang diserahkan sebanyak Rp 400 juta untuk Kecamatan Cidaun dan Naringgul. Bantuan tersebut berupa barang dan rehabilirasi kerusakan yang sifatnya segera.

“Untuk pembangunan tanggul yang jebol nanti ditangani BNPB melalui BPBD Kabupaten Cianjur,” tandas Deding.

Kepala Desa Kertajadi, Ade Yuliansyah, menjelaskan, kerusakan akibat banjir bandang Sungai Cidaun menyebabkan 160 rumah di Kampung Limbangan terendam. Ade mengatakan, banjir disebabkan tanggul di pinggir sungai jebol.

“Tanggul sepanjang 85 meter jebol diterjang banjir bandang. Akibatnya, air meluap ke perkampungan,” kata Ade.

Usai menyerahkan bantuan dan meninjau lokasi tanggul yang jebol, Deding dan rombongan menyerahkan bantuan di Desa Wangunjaya Kecamatan Naringgul. (daz)

Comments

comments