Forum Generasi Muda NU Desak Ustadz Umar Minta Maaf

0
117

CIANJUR, patas.id – Aksi Koalisi Ulama dan Ummat (Komat) yang diduga mencatut nama dan tanda tangan kiai kharismatik yang juga Rois Syuriah PCNU Kabupaten Cianjur, KH Abdul Qodir Rozy alias Ustadz Koko, menuai reaksi. Forum Generasi Muda NU Kabupaten Cianjur pun turut mendesak agar Ustadz Umar Burhanudin dari Komat agar melakukan klarifikasi.

Rival Rosadi dari Forum Generasi Muda NU Kabupaten Cianjur menjelaskan bahwa siapapun berhak menyampaikan aspirasi seperti yang dilakukan Komat untuk mengkritisi pemerintah. Namun, Rival menyayangkan cara yang ditempuh pihak Komat yang mencatut nama dan tanda tangan ulama kharismatik.

“Kami tidak mau terjadi konflik horizontal di kalangan Nahdliyin karena ada nama pimpinan Nahdatul Ulama yang dicatut. Tolong jangan libatkan ulama dalam kegiatan aksi-aksi seperti itu,” ujar Rival saat menggelar jumpa pers di Kantor PWI Perwakilan Cianjur, Sabtu (5 Mei 2018).

Menurut Rival, pihaknya mendesak agar Ustadz Umar segera melakukan tabayun kepada Ustadz Koko dan klarifikasi kepada kaum Nahdliyin agar tak terjadi konflik horizontal.

“Jika dalam waktu 3×24 jam tidak dilakukan, kami dari Forum Generasi Muda NU Kabupaten Cianjur akan menempuh jalur hukum,” tandas Rival.

Sebelumnya diberitakan bahwa beredar ajakan Komat untuk menggelar aksi besar-besaran pada Rabu (9 Mei 2018) yang mencantumkan nama dan tanda tangan KH Abdul Qodir Rozy sebagai Rois Syuriah PCNU Kabupaten Cianjur. Namun, Ustadz Koko lantas membantah keterlibatannya dalam rencana aksi tersebut.

“Saya didatangi Ustadz Umar untuk melakukan musyawarah ulama NU. Itu yang saya tanda tangan, bukan untuk aksi. Saya merasa dijebak,” ujar Ustadz Koko. (daz)

Comments

comments