Jelang 1 Tahun Pemilu 2019, KPU Gelar Pentas Seni Budaya

0
53

CIANJUR, patas.id – Menyongsong 1 tahun Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menggelar Pentas Seni dan Budaya dengan tema “Melalui Pagelaran Seni dan Budaya Membangun Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019”. Kegiatan ini digelar di Pasar Induk Pasirhayam, Sabtu (21 April 2018) dengan tujuan lebih mendekatkan kepada publik.

Selain dihadiri seluruh komisioner dan sekretariat KPU Kabupaten Cianjur, kegiatan ini dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ketua Panwaslu Kabupaten Cianjur, TNI/Polri serta perwakilan dari partai politik peserta Pemilu 2019.

“Pagelaran seni dan budaya ini merupakan bagian dari sosialisasi mengajak masyarakat ikut berperan menyukseskan jalannya tahapan Pemilu 2019 dengan lancar dan aman,” ujar Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Anggy Shofia Wardhany, Sabtu (21 April 2018).

Acara pagelaran seni ini dimeriahkan sajian wayang bodoran dengan penyampaian pesan sosialisasi Pemilu 2019, maenpo/atraksi silat, tari ringkang darma sauyunan serta prosesi penyambutan para tamu undangan oleh Padepokan Putra Giri Loka Cianjur.

Kantor Samsat Kabupaten Cianjur ikut berperan dalam kegiatan ini dengan menyediakan fasilitas SIM keliling. Warga tampak antusias mengikuti jalannya acara pagelaran seni dan budaya ini, dengan adanya pembagian doorprize yang telah disediakan oleh panitia.

“Selain itu, pagelaran seni budaya ini juga menjadi ajang untuk mendeklarasikan gerakan anti-hoaks yang diikrarkan perwakilan partai politik serta penyelenggara Pemilu,” kata Anggy. (daz/*)

Comments

comments