Diduga Bocor, Razia Gabungan Hanya Tangkap 2 Perempuan

0
80

CIANJUR, patas.id – Operasi gabungan yang melibatkan berbagai unsur keamanan hanya berhasil mengamankan dua perempuan dari 2 tempat hiburan berbeda, Sabtu (21 April 2018) malam hingga Minggu (22 April 2018) dini hari. Diduga keduanya mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

“Malam ini kami amankan dua perempuan dari dua tempat hiburan berbeda. Setelah dites urine, keduanya positif mengkonsumsi amfetamin,” ujar Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, usai kegiatan, Minggu (22 April 2018) dini hari.

Menurut dia, keduanya diserahkan ke Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Cianjur untuk ditangani. “Karena penyalahgunaan obat, kami serahkan ke BNNK untuk ditindaklanjuti,” ucapnya.

Dia mengakui razia gabungan saat ini dilakukan secara terbuka, sehingga kemungkinan bocor lebih besar dibandingkan sebelumnya. Tetapi, Soliyah menuturkan, agenda operasi cipta kondisi tersebut tidak hanya sekali, melainkan akan berkelanjutan hingga menjelang Ramadan.

Hal itu dilakukan untuk meciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa. Penyakit masyarakat, seperli miras, apalagi miras oplosan bisa lebih ditekan atau diminimalisir.

“Fokusnya tetap pada miras dan narkoba. Jangan sampai di Cianjur nantinya ada peredaran miras saat menjelang ataupun memasuki Ramadan,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, razia gabungan yang melibatkan seluruh unsur Muspida dan aparat, mulai dari Polres, TNI, Subdenpom, Brimob, hingga satpol PP Kabupaten Cianjur itu terbagi dalam dua tim, yakni di wilayah utara dan perkotaan.

Khusus di wilayah perkotaan, sebanyak 130 personel gabungan mendatangi 3 tempat hiburan yang diduga kerap dijadikan tempat untuk kegiatan negatif, terutama konsumsi minuman keras. Namun, sayangnya hanya dua perempuan yang positif amfetamin dan puluhan minuman keras yang berhasil diamankan.

“Kalau wilayah utara ada 30 personil yang bergerak. Sementara di wilayah perkotaan lebih banyak. tapi yang terjaring memang hanya sedikit,” tuturnya. (isl)

Comments

comments