Siswa Sespimma Bangun Rumah Nunah di Cugenang

0
85

CIANJUR, patas.id – Betapa senangnya hati Nunah (60 tahun). Warga Kampung Kemang, Desa Sukajaya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, yang hidup sebatangkara ini sumringah kedatangan 15 perwira siswa Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespimma) angkatan ke-59 Mabes Polri. Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, dia mendapatkan rumahnya yang runtuh telah berubah jadi indah.

Nunah yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung ini mendapatkan bantuan pembangunan rumah tidak layak huni dari para siswa sekolah perwira Polri.

“Saya senang punya rumah yang bisa ditempati lagi. Saya hidup sendirian, jadi bantuan ini sangat berarti bagi saya,” ujar Nunah sambil berkaca-kaca, Sabtu (21 April 2018).

Para siswa perwira ini datang ke Cianjur dibawah bimbingan Kombes Asep Guntur Rahayu sebagai dosen Sespimma. Selain membangun rumah Nunah, menurut Asep, rombongan juga akan menyambangi warga sekaligus membangun rumah tidak layak huni di Kecamatan Sindangbarang.

“Ini bagian dari 100 siswa sespimma. Para siswa terjun langsung ke masyarakat dan yang dipilih Cianjur,” ujar mantan Kapolres Cianjur ini. (daz)

Comments

comments