Ade Barkah jadi Nahkoda Anyar ISSI Jabar

0
135

BANDUNG, patas.id – Musyawarah Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Barat 2018 memilih Ade Barkah Surahman sebagai Ketua Pengprov ISSI Jabar periode 2018-2022. Wakil Ketua DPRD Jawa Barat yang akrab disapa Kang AB ini terpilih secara aklamasi dalam musyawarah yang digelar di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Rabu (18 April 2018).

Wakil Ketua Bidang Prestasi PB ISSI, Ekis Sadra, menjelaskan, Musprov ISSI Jabar 2018 ini digelar oleh Caretaker ISSI Jabar yang diangkat PB ISSI. Menurut dia, penunjukkan caretaker dilakukan karena masa jabatan ketua dan kepengurusan sebelumnya sudah habis sejak bulan Juni 2017.

“Tugas caretaker ini salah satunya menggelar musyawarah provinsi untuk memilih ketua dan kepengurusan baru,” ujar dia kepada wartawan, Rabu (18 April 2018).

Ketua Pengcab ISSI Kabupaten Cianjur yang juga anggota Caretaker ISSI Jabar, Rudi Hidajath Sjahdiar, menjelaskan, musyawarah yang dihadiri unsur PB, Pengprov, dan Pengcab memutuskan memilih Kang AB secara aklamasi karena hanya ada calon tunggal.

“Sebelumnya ada mantan ketua periode sebelumnya, Pak Atto Hermanto, yang hendak mencalonkan. Namun, karena yang bersangkutan tidak hadir, maka tinggal calon tunggal, Kang AB,” ujar Rudi.

Sementara itu, ketua terpilih, Ade Barkah Surahman, mengatakan bahwa dengan moto ‘Bangkit, Berubah, Jaya di Arena’ dia akan terus meningkatkan gairah persepedaan di Jawa Barat. Caranya, kata dia, dengan memperbanyak even untuk usia dini.

“Selain itu, program yang paling dekat pada bulan Desember adalah menggelar even Tour de Jabar yang akan menjadi even tahunan Pengprov ISSI Jawa Barat,” tutur Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat ini. (daz/*)

Comments

comments