Belasan Rumah Diterjang Puting Beliung

0
3

CIANJUR, patas.id – Belasan rumah di Kampung Maleber Desa Gudang Kecamatan Cikalongkulon Kabupaten Cianjur mengalami rusak berat akibat diterjang angin puting beliung pada Jumat (13 April 2018) lalu.

Kepala Desa Gudang Endang Suparman mengatakan, peristiwa angin kencang yang disertai hujan lebat terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

“Angin disertai hujan menerjang belasan rumah warga di Kampung Maleber,” kata Endang saat dihubungi wartawan, Senin(16 April 2018).

Endang mengatakan, ada 16 rumah yang mengalami kerusakan di bagian atap atau genting. “Rata-rata genteng rumahnya terbawa angin, dan kalau dihitung rata-rata per rumah kisaran 50 sampai 300 butir genting yang rusak,” katanya.

Menurutnya, ada satu rumah kosong yang sudah lama ditinggal pemiliknya terkena reruntuhan pohon dan mengalami rusak parah.

“Ada satu rumah kosong mengalami rusak parah karena terkena pohon runtuh akibat terbawa angin puting beliung,” kata Endang.

Akibat peristiwa tersebut, lanjut Endang, total kerugian yang dialami warga mencapai kisaran jutaan rupiah. “Kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah,” katanya.

Dia berharap pemerintah agar dapat membantu warganya yang sedang terkena musibah. “Saya harap ada perhatian khusus dari pemerintah daerah,” tutupnya. (daz/*)

Comments

comments