Ini Target Cabor Beladiri di Asian Games 2018

0
74

CIANJUR, patas.idChef de Mission atau pimpinan kontingen Indonesia, Komjen Syafruddin memantau persiapan atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018 mendatang.

Bertempat di Hotel Arra, Lembah Pinus, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Komjen Syafruddin yang datang dengan sejumlah pejabat utama Mabes Polri itu langsung disambut Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, dan ratusan atlet cabang beladiri, seperti judo, karate, kuras, dan sambo yang sedang melaksanakan pemusatan latihan di padepokan beladiri tersebut.

Orang nomor dua di Mabes Polri itu, mengatakan, kontingen Indonesia telah menyiapkan atlet-atlet yang akan diturunkan di even olahraga empat tahunan itu.

“Ada 40 cabang olahraga (cabor) yang telah dipersiapkan dan 12 cabor sedang melakukan training camp di luar negeri,” kata Syafruddin kepada wartawan, Selasa (20 Maret 2018).

Syafruddin menyebutkan, untuk dapat meraih posisi 10 besar di ajang Asian Games, kontingen Indonesia memiliki peluang besar dapat meraih medali emas di cabang olahraga beladiri.

“Besar peluangnya di cabor beladiri, sebab cabor tersebut dapat memberi kejutan. Contohnya, seperti cabor judo. Meskipun tak ditargetkan meraih medali, tapi akhirnya dapat juga,” ucapnya.

Selain itu dalam Asian Games 2018 nanti, Syafruddin menargetkan cabor karate minimal meraih dua medali emas.

“Kami terus menekankan kepada para atlet dan manajer agar berpikir bagaimana memperjuangkan Indonesia di kancah olahraga internasional. Untuk itu, atlet dan manajer wajib satu pikiran dan satu perasaan,” tandasnya.

Syafruddin menegaskan, dirinya siap membawa kontingen Indonesia meraih prestasi di Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang.

“Kami yakin Indonesia dapat meraih posisi yang diharapkan. Sebab, orientasi kami untuk Asian Games 2018 ini adalah prestasi,” tegasnya. (wan)

Comments

comments