Bauman Datang, Essien Dilepas

0
46

BANDUNG, patas.id – Tidak ada nama Michael Essien dalam sesi launching tim Persib yang disiapkan untuk menyambut musim 2018. Slot pemain asing pun sudah digantikan oleh Jonatan Bauman yang baru direkrut oleh tim Maung Bandung sebagai request dari Mario Gomez. Zainuri Hasyim selaku Komisaris PT PBB pun beri pernyataan bahwa Essien memang sudah tidak lagi menjadi bagian dari tim di musim ini.

Menurutnya keterbatasan jatah punggawa asing sesuai regulasi dari PSSI jadi dasar utama dia harus melepas Essien. Lantaran Persib sudah memiliki Ezechiel N’douassel dan Bojan Malisic sebagai pemain impor umum. Sedangkan mereka butuh tenaga Bauman sebagai suntikan energi di barisan depan. Hal itu yang lantas membuat pihak manajemen mengambil keputusan Essien untuk jadi korban.

“Jadi Essien tadi dalam launching tidak ada karena kita mengacu pada regulasi yang ada bahwa pemain asing (umum) itu tiga dan itu sudah lengkap setelah kedatangan Bauman. Jadi mau tak mau dia harus pergi dari skuat,” ujar Zainuri kepada wartawan usai launching tim di Graha Persib seperti dikutip dari laman simamaung.com, Sabtu (17 Maret 2018).

Zainuri enggan membeberkan kenapa eks bintang Chelsea itu yang didepak daripada pemain asin lain yang ada. Karena semua keputusan menjadi otoritas Mario Gomez sebagai nahkoda tim dan manajemen tak bisa melakukan intervensi. Dia juga saat ini masih menyelesaikan status Essien dengan Persib yang masih belum rampung.

“Pertimbangannya tanyakan sama pelatih (Mario Gomez). Status Essien saat ini kita masih cari jalan keluar terbaik supaya kita duduk bersama dan tidak ada masalah,” ujar Zainuri. (daz/*)

Comments

comments