Tagih Janji Bupati, Warga Cigunungherang Geruduk DPRD

0
40

CIANJUR, patas.id – Merasa tak mendapatkan jawaban yang pasti dari Pemerintah Kabupaten Cianjur, ratusan warga Desa Cigunungherang Kecamatan Cikalongkulon Kabupaten Cianjur mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Selasa (13 Maret 2018). Mereka datang untuk menagih janji yang dilontarkan pada saat berkampanye di Desa Cigunungherang.

Ina (20 tahun) warga Kampung Talaga Tongoh RT 01/RW 05 Desa Cigunungherang Kecamatan Cikalongkulon, menuturkan, tujuan mereka ke Gedung DPRD untuk menyampaikan aspirasi warga Cigunungherang dan ingin menagih janji Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, saat berkampanye sebelum menjadi bupati.

“Saya bersama ratusan warga Cigunungherang ingin menagih janji Bupati Cianjur,” kata Ina setelah audensi bersama Komisi III DPRD Komisi, Selasa (13 Maret 2018).

Menurut Ina, pihaknya berharap pembangunan akses jalan ke Cigunungherang segera diperbaiki. Sebab, sudah lebih dari 25 tahun belum pernah ada perbaikan dari pemerintah. Padahal jalan tersebut merupakan akses utama milik Pemkab Cianjur.

“Saya harap kedatangan kami ke sini mendapat jawaban pasti baik itu dari Dewan selaku penerima aspirasi rakyat dan yang paling penting adalah jawaban dari Bupati Irvan Rivano Muchtar,” ujarnya.

Ina mengatakan saat ini Cianjur punya slogan Cianjur Jago, namun menurutnya bukan makna yang sebenarnya jago dalam bidang pembangunan, begitu juga dengan program CNL yang digagas bupati. Namun menurutnya kepanjangan CNL adalah Cianjur Nuju Lieur.

“Saya pikir slogan Jago adalah Jalan Goreng dan CNL adalah Cianjur Nuju Lieur. Kalau memang pembangunan yang dilakukan pemerintah merata, mana buktinya, yang saya lihat bupati lebih fokus pembangunan di Cianjur selatan,” jelasnya.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Cianjur, Atep Hermawan Permana, mengatakan, akan melakukan langkah kongkret terkait aksi wargsaDesa Cigunungherang. Apalagi ini merupakan janji bupati saat masa kampanye.

“Kita segara melakukan rapat dengan Dinas PUPR Kabupaten Cianjur dan mudah-mudahan perbaikan jalan ke Cigunungherang dapat dilakukan di tahun 2018 ini,” kata Atep.

Anggota Fraksi Partai Golkar ini mengatakan, akan berusaha bagaimana caranya agar aspirasi warga Cigunungherang ini dapat terealisasi. Namun, imbuh dia, pihaknya tak bisa memberikan jawaban yang pasti karena keputusan ada di pemerintah.

“Kita tak bisa memberikan jawaban yang pasti, tapi yang jelas kita akan berusaha semaksimal mungkin bagaimana caranya aspirasi warga Cigunungherang dapat perbaikan jalan di tahun 2018 ini,” pungkasnya. (daz/*)

Comments

comments