Cedera Kim Bikin Dia Melewatkan Awal Liga 1

0
44

BANDUNG, patas.idKick-off Liga 1 telah dipastikan bergulir 23 Maret 2018, namun kondisi cedera gelandang Persib Kim Jeffrey Kurniawan belum menunjukkan perkembangan signifikan dibanding sebelumnya. Ia bahkan diprediksi melewatkan pertandingan-pertandingan timnya di awal kompetisi.

Hal itu disebabkan pertumbuhan tulang kalus atau tulang muda lambat dan masih belum kuat menopang beban berat dan reaksi cepat dari Kim. Ini yang membuat gelandang blasteran Indo-Jerman tersebut harus lebih sabar melakukan penyembuhan lebih lama dari perkiraan.

“Ternyata tulang mudanya belum terlalu kuat, agak lambat. Kemarin disuntik untuk darah sendiri, buat mempercepat penyembuhan tulangnya, ya jadi itu untuk mempercepat,” papar Kim kepada wartawan di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) seperti dikutip dari laman simamaung.com, Senin (12 Maret 2018).

Prediksi pulih cedera patah tulang vibula memang mengalami kemunduran. Tetapi tidak membuat Kim bersedih dan bakal tetap berjuang menyembuhkan. “Ya, mau gimana lagi yang penting sembuh total, bisa ikut (latihan penuh),” ungkapnya.

Menurutnya, setiap orang yang mengalami cedera serupa memang mempunyai pengalaman dan masa penyembuhan yang berbeda-beda. Walau selama ini ia melakukan pengobatan sesuai anjuran medis, namun pertumbuhan dalam tubuh setiap orang berbeda-beda, hal itu ikut pengaruhi durasi penyembuhan.

“Ya, kita sudah tahu setiap cedera berbeda, setiap orang berbeda, ya yang penting penyembuhan enggak di luar jalur, bukan ada masalah, tapi memang ada keterlambatan untuk tumbuh tulangnya, tetap dalam proses. Oke tulangnya akan bagus, mungkin waktunya agak lambat,” jelas dia. (daz/*)

Comments

comments