Jalan Amblas Tutup Akses Warga di Dua Desa

0
77

CIANJUR, patas.id – Hujan deras yang mengguyur kawasan Cianjur dan sekitarnya menyebabkan akses penghubung antara Desa Mekarsari dan Mekarjaya Kecamatan Cikalongkulon Kabupaten Cianjur amblas sepanjang 3 meter. Bukan hanya itu, ada beberapa titik longsor yang menutupi badan Jalan Raya Cianjur-Jonggol dan sejumlah rumah warga pun tertimbun longsor pada Jumat (9 Maret 2018).

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun jalur jalan sedikit tersendat karena sebagian badan jalan tertutup longsoran tanah.

Camat Cikalongkulon Nunung Rahmat mengatakan, tiga titik longsor tersebut masuk ke wilayah Desa Mekarsari, Desa Mekargalih, dan Desa Mekarjaya.

“Tak ada korban dalam peristiwa longsor yang terjadi pukul 16.05 WIB tersebut,” ujar Nunung.

Nunung mengatakan warga dan Dinas PUPR sudah berada di lokasi kejadian dan mulai memindahkan material longsoran yang menghalangi sebagian badan jalan.

“Saya juga sudah menghubungi BPBD dan pihak terkait lainnya,” kata Nunung.

Nunung mengatakan ada enam rumah yang bagian belakangnya ikut tertimpa longsoran tanah. Bahkan akses jalan penghubung antara Desa Mekarjaya dan Desa Mekarsari amblas dengan panjang kurang lebih 3 meter. Menurutnya, akibat dari peristiwa tersebut kerugian warga ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Kita terus berupaya memberikan imbauan kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di wilayah rawan bencana agar selalu tetap waspada. Akibat dari peristiwa tersebut kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” ujarnya.

Kapolsek Cikalongkulon AKP M Toha mengatakan, secara umum arus lalu lintas kembali normal menjelang petang namun tetap harus berhati-hati saat melewati titik longsor.

“Arus kendaraan sudah bisa lewat, namun kami tetap imbau kepada pengendara untuk berhati-hati saat melewati titik longsor,” kata Toha. (daz/*)

Comments

comments