Dua Korban Sungai Cibala Belum Ditemukan

0
72

CIANJUR, patas.id – Tim gabungan dari Basarnas, BPBD Kabupaten Cianjur, Core Orari Lokal Cianjur, dibantu masyarakat masih terus melakukan pencarian terhadap dua orang warga yang terbawa hanyut arus Sungai Cibala, Desa Ciguha, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Kamis (8 Maret 2018).

Diketahui dua orang warga, yaitu Ikah (55 tahun), dan Enan (50 tahun) keduanya warga Kampung Cihaur RT 02/RW 03, Desa Ciguha, Kecamatan Sukanagara terbawa hanyut arus Sungai Cibala, saat keduanya melintas di jembatan gantung Sungai Cibala, Selasa (6 Maret 2018) sekitar pukul 16.30 WIB.

Ketua Communication and Rescue (Core) Orari Lokal Cianjur, Rudi Sjahdiar Hidajath, mengatakan hingga hari ketiga pencarian korban masih belum ditemukan. Kondisi cuaca yang tidak menentu, lanjut Rudi, menjadi kendala dalam proses pencarian.

“Kami masih terus berusaha melakukan pencarian dengan peralatan yang dimiliki Basarnas dan BPBD Kabupaten Cianjur. Untuk anggota Core Orari Lokal Cianjur menerjunkan 12 personel dalam operasi kemanusian tersebut,” kata Rudi, kepada wartawan, Kamis (8 Maret 2018).

Rudi menyebutkan, sesuai protap pencarian tim gabungan akan bekerja selama tujuh hari. Namun, hal itu akan dikooordinasikan dengan pihak keluarga korban. “Sesuai aturan tujuh hari, tapi jika memang ada permintaan dari pihak keluarga tentunya akan kami lanjutkan,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Sukanagara, Firman Edi, mengungkapkan, berdasarkan informasi kedua korban terbawa hanyut arus Sungai Cibala, saat keduanya melaksanakan aktivitas di sawah. “Saat keduanya hendak pulang dengan melintas di atas jembatan gantung Sungai Cibala, air tiba-tiba saja meluap dan menghanyutkan kedua korban tersebut,” kata Firman.

Firman menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi untuk melakukan pencarian terhadap kedua orang korban. “Mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan. Kondisi cuaca yang terus hujan dan debit air sungai tersebut kembali meluap menajdi kendala dalam proses pencarian,” pungkasnya. (wan)

Comments

comments