Demiz Berharap Partisipasi Pemilih Minimal 70 Persen

0
112

CIANJUR, patas.id – Calon Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, mengharapkan partisipasi warga dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018, meningkat. Hal itu dinilai bakal meningkatkan kualitas pilgub dan menghasilkan pemimpin yang benar-benar dibutuhkan rakyat.

Hal itu diungkapkan calon gubernur nomor urut 4 ini saat mengunjungi sejumlah pasar rakyat dan lokasi lainnya, bertepatan dengan jadwal kampanye di Kota Santri, Kamis (22 Februari 2018).

Menurutnya, di awal masa kampenye dia terus bergerak untuk mengenalkan diri serta mengajak warga turut berpartisipasi dalam Pilgub Jabar 2018. Dengan begitu, partisipasi pemilih bisa lebih tinggi dibandingkan pilgub sebelumnya.

“Kalau pada 2013 angka partisipasinya 63 persen, pilgub sekarang harus lebih tinggi. Minimal di angka 70 persen,” kata dia kepada wartawan di sela kunjungannya di Pasar Induk Pasirhayam, Kamis (22 Februari 2018).

Menurutnya, partisipasi yang tinggi akan meningkatkan juga kualitas pilgub, sehingga bisa terpilih pemimpin yang benar-benar diharapkan oleh warga.

“Pilih pemimpin yang memang diharapkan, itu bisa muncul ketika partisipasi tinggi. Makanya saya selain mengenalkan diri, juga mengajak untuk turut memilih pada waktunya nanti,” kata dia.

Calon Gubernur Jabar yang berpasangan dengan Dedi Mulyadi ini mengaku masih mengamati permasalahan di setiap daerah untuk diperbaiki jika terpilih menjadi pemimpin Jawa Barat. Di Cianjur, misalnya, ada bebrapa hal yang mulai muncul, salah satunya terkait revitalisasi pasar.

Dia pun mendorong kepala daerah untuk melaporkan kebutuhan setiap pasar agar bisa direvitalisasi. Nantinya, pemerintah daerah tinggal mengajukan dan akan diberikan anggaran utnuk revitalisasi pasar rakyat.

“Memang perlu waktu untuk melihat semua kebutuhan dan kekurangan di setiap daerah, seperti di Cianjur, khususnya di Ciranjang dengan revitalisasi pasarnya. Nanti kalau mau direvitalisasi, minta duitnya ke kita, pasti disiapkan,” tegasnya. (isl)

Comments

comments