Uji Coba Jalur Puncak, Motor dan Mobil Kecil Boleh Lewat

0
62

CIANJUR, patas.id – Jalur Puncak-Bogor mulai dibuka untuk kendaraan kecil roda empat, Senin (19 Februari 2018) pukul 13.00 WIB. Namun pembukaan masih diawasi karena kendaraan besar belum boleh melintas di lokasi.

Beberapa petugas dari PJR Polda Jabar dan Satlantas Polres Cianjur berjaga di titik pembukaan jalur di Kampung Botol, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Banyak pengendara yang baru mengetahui pembukaan jalur.

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Rendy menuturkan, mulai Senin (19 Februari 2018) pukul 13.00 WIB akan diadakan uji coba pembukaan jalur. Namun, kata Rendy, jalur baru bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat ukuran kecil.

“Sekarang mulai uji coba, nanti akan ada pengecekan terpadu kembali dari Kementerian PUPR,” ungkapnya saat dihubungi melalui telepon selulernya Senin (19 Februari 2018).

Ia mengatakan, uji coba pembukaan jalur Puncak masih belum bisa dipastikan sampai kapan. “Namun yang jelas untuk bus dan truk tetap lewat jalur Jonggol dan Sukabumi. Adapun batas waktunya belum bisa kita tentukan,” tutupnya.

Beberapa pengelola hotel dan restoran di Jalur Puncak langsung mengumumkan pembukaan jalur tersebut melalui akun media sosial.

Area Manager PT Bumi Aki Boga, Andika S Muharam menyambut baik pembukaan Jalur Puncak tersebut. Dia berharap target yang dilakukan pemerintah soal recovery daerah Puncak dapat berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

“Dengan dibukanya kembali Jalur Puncak ini semoga dapat segera memulihkan kembali perekonomian di wilayah Puncak dan tingkat kunjungan dapat kembali normal,” tandasnya. (daz/*)

Comments

comments