Bus MGI Hantam Motor dan Sedan Yaris, 6 Orang Tewas

0
85

BANDUNG, patas.id – Bus MGI jurusan Bandung-Sukabumi terlibat tabrakan beruntun dengan sepeda motor dan sedan Toyota Yaris di Jalan Raya Bandung, Desa Rajamandala Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (17 Februari 2018). Enam orang tewas, dan belasan lainnya luka-luka.

Wawan (23 tahun) salah seorang penumpang bus MGI, menjelaskan, peristiwa kecelakaan tersebut berawal saat bus melaju dari arah Bandung menuju Cianjur. Tiba-tiba dari arah berlawanan sebuah sepeda motor berbelok memotong jalan secara mendadak.

“Saya melihat sopir bus mencoba membanting setir untuk menghindari tabrakan, tapi terlambat karena sepeda motor berbelok mendadak. Dari depan ada mobil Yaris. Akhirnya sepeda motor dan mobil Yaris terseret,” ujar Wawan kepada patas.id, Sabtu (17 Februari 2018).

Wawan mengaku bisa selamat karena berada di bagian belakang bus. Dia menambahkan, karena sedang melaju kencang, bus tak terkendali.

“Posisi bus berhenti setelah menghantam tebing sebelah kanan jalan. Mobil Yaris dan sepeda motor berada di kolong bus. Saya langsung melompat keluar dari bus dan melihat banyak darah,” kata Wawan.

Informasi sementara, korban tewas 5 penumpang mobil Yaris dan seorang pengendara sepeda motor. Sementara penumpang bus MGI banyak yang menderita luka-luka.

Belum ada keterangan dari pihak kepolisian. Sedangkan sopir bus sudah diamankan di Polsek Rajamandala. (daz)

Comments

comments