Rindu 1, Hasanah 2, Asyik 3, DM-DM 4

0
120

BANDUNG, patas.id – Pengundian nomor urut pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat akhirnya tuntas. Pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) mendapat nomor urut 1, disusul pasangan Tb Hasanudin dan Anton Charliyan (Hasanah) nomor urut 2, pasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu (Asyik) nomor 3, dan terakhir pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (DM-DM) nomor urut 4.

Acara pengundian nomor urut pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dibuka dengan rapat pleno KPU Jawa Barat. Rapat yang dipimpin Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat, itu digelar di Gedung Yourh Center Sport Jabar Arcamanik Jalan Pacuan Kuda Nomor 52 Kota Bandung, Selasa (13 Februari 2018) malam.

Pengundian nomor urut dilakukan dengan prosesi pukul kendi untuk pengambilan nomor antrean pengambilan undian nomor pasangan.

“Itu sebuah simbol, yang sarat makna,” kata Komisioner KPU Jawa Barat, Endun Abdul Haq sambil menambahkan nomor itu akan menjadi identitas paslon, yang selanjutnya digunakan untuk alat peraga kampanye (APK), bahan kampanye (BK), dan surat suara.

Pengambilan nomor antrean dilakukan dengan pemanggilan sesuai nomor daftar ke KPU. RK-Uu yang daftar pertama memilih kendi pertama kali, selanjutnya DM-DM. Setelah itu pasangan Asyik dipanggil kemudian pasangan Hasanah. Yang memukul kendi adalah cawagub didampingi cagub masing-masing.

Saat pengambilan nomor urut, dimulai pasangan Hasanah yang memukul kendi dan mendapatkan nomor 2. Selanjutnya pasangan Asyik memukul kendi mendapat nomor 3. Giliran pasangan DM-DM keluar nomor 4. Terakhir, pasangan Rindu mendapat nomor 1. (daz/*)

Comments

comments