Pesan Aher: Jaga Jawa Barat Tetap Kondusif

0
102

BANDUNG, patas.id – Pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur peserta Pilgub Jabar 2018 dilakukan Selasa (13 Februari 2018) malam. Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat menggelar pengundian yang dikemas dalam rangkaian acara formal dibalut rangkaian kesenian tradisional mulai pukul 19.00 WIB di Gedung Yourh Center Sport Jabar Arcamanik Jalan Pacuan Kuda Nomor 52 Kota Bandung.

“Kegiatan ini dihadiri sekitar 1.500 undangan, terdiri atas masing-masing 200 pendukung pasangan calon dan 700 orang dari unsur pemerintahan dan Bawaslu, Ketua KPU Provinsi se-Indonesia, bupati/wali kota dan Panwaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Barat,” kata Komisioner KPU Jabar, Endun Abdul Haq, Selasa (13 Februari 2018).

Endun menjelaskan, teknis pengundian kali ini berbeda dengan pilgub sebelumnya karena para paslon mengambil nomor urut dari sebuah kendi (alat penyimpan air minum tradisional).

“Itu sebuah simbol, yang sarat makna,” kata Endun sambil menambahkan nomor itu akan menjadi identitas paslon, yang selanjutnya digunakan untuk alat peraga kampanye (APK), bahan kampanye (BK), dan surat suara.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dalam sambutannya mengatakan, kampanye harus dijadikan sebagai adu gagasan untuk melanjutkan pembangunan di Jawa Barat.

Menurut Aher, Pilkada Jawa Barat selalu tampil sebagai pilkada yang aman, tertib, dan lancar.

“Pesan saya kepada semua kandidat agar menjaga persatuan dan kesatuan, jaga NKRI,” ujar Aher.

Aher juga menambahkan bahwa keempat pasangan calon adalah putra-putra terbaik Jawa Barat. “Semuanya tentu bisa menjaga kondusivitas Jabar,” tandas Aher. (daz/*)

Comments

comments