Ade Barkah Bantu Renovasi Rumah Wanita Jompo di Campaka

0
137

CIANJUR, patas.id – Mak Idoh (78 tahun) tak kuasa menahan haru. Wanita beranak 3 yang sudah jompo warga Kampung Leuwi Bitung Desa Mekarjaya Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur itu tampak berlinang saat disambangi Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Ade Barkah Surahman, Selasa (6 Februari 2018).

Mak Idoh tinggal si rumah yang sudah nyaris roboh. Bahkan, satu kamar di bagian belakang sudah lapuk sehingga tidak bisa diisi.

“Saya tinggal di sini bersama anak pertama yang bekerja serabutan. Hasilnya untuk makan juga pas-pasan sehingga sudah bertahun-tahun rumah rusak dibiarkan tak diperbaiki,” kata Mak Idoh.

Ade Barkah menyambangi Mak Idoh di sela-sela kegiatan Reses Masa Persidangan I 2018 DPRD Jawa Barat di Desa Mekarjaya Kecamatan Campaka. Ade Barkah pun menyerahkan bantuan untuk memperbaiki rumah. Bantuan tersebut langsung diterima oleh Mak Idoh.

“Rumah ini harus diperbaiki supaya bisa ditempati oleh Emak sekeluarga dengan nyaman. Dan yang penting Emak tetap sehat,” kata Ade Barkah.

Ade Barkah yang didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin, tak lupa menganjurkan agar wanita sepuh tersebut menjaga kesehatan dan memanfaatkan bantuan tersebut untuk merenovasi rumah.

“Saya juga minta doa agar tetap sehat dan bisa membantu memperjuangkan kesejahteraan warga, khususnya warga kurang mampu di Kabupaten Cianjur,” tutur dia. (daz)

Comments

comments