Ratusan Pejabat Cianjur Dirotasi di Kecamatan Takokak

0
140

CIANJUR, patas.id – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur dan pejabat di Perumdam Tirta Mukti dilantik dalam rotasi dan mutasi pejabat, Kamis (1 Januari 2018). Namun, jika biasanya pelantikan dilakukan di Pendopo Cianjur, kali ini kegiatannya malah digelar di Desa Sindangresmi Kecamatan Takokak.

Kepala Badan Kepengawaian Pendidilan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur,Tohari Sastra, mengatakan, pelantikan merupakan suatu program yang dinamis dalam kepegawaian. Pegawai yang dirotasi adalah pejabat di Eselon 2,3, dan 4 sebnayak 292 orang. Selain itu, dilantik juga kepala SD dan Kepala SMP serta pejabat Perumdam Tirta Mukti.

Bahkan ada juga pelantikan untuk kepala balai, mengingat ada pengurangan balai yang sebelumnya ada 32 balai dan kini dirampingan menjadi beberapa balai.

“Memang kebutuhan masalah kepegawaian juga terkait dengan Capaian Kinerja Prestasi. Kemudian yang peringkatnya kurang harus ada sanksi yang dikenakan, supaya ada peningaktan kinerja,” kata dia kepada wartawan, usai kegiatan.

Tohari menuturkan, rotasi tersebut juga erat kaitannya dengan upaya meningkatkan kemampuan dan efisiensi organisasi pemerintahan agar terus berkembang. Diharapkan dalam posisi yang baru, pejabat yang saat ini bisa mencetak prestasi.

“Mudah-mudahan dengan adanya rotasi mutasi dan mutasi mereka bekerja lebih baik lagi guna menunjang program Pemkab Cianjur yakni lebih maju dan agamis.”

Dia menambahkan, para pejabat yang baru dilantik, didorong untuk untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh penuh tanggung jawab sesuai dengan tugas yang diberikan tidak menunggu ataupun beradaptasi terlalu lama. “Semuanya harus segera bergerak maju dengan dilandasi sikap profesional, disiplin dan penuh dedikasi serta pola pikir sikap dan tindak positif agar hasilnya dapat dipertanggungjawabkan,” katanya.

Sementara itu, terkait pelaksanaan pelantikan yang dilakukan tidak di Kantor Pemerintahan Kabupaten, Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar berucap dalam sambutannya, bahwa hal tersebut dikarenakan adanya penyesuaian waktu. Kegiatan CNL yang bertepatan dengan pelantikan membuat agenda dipindah ke lokasi CNL. (isl)

Comments

comments