Hari Pertama, KPU Cianjur Gelar Verifikasi Faktual 6 Parpol

0
133

CIANJUR, patas.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menggelar verifikasi faktual selama 3 hari, mulai Selasa (30 Januari 2018) hingga Kamis (1 Februari 2018). Hari pertama, KPU mendatangi 6 partai politik, yaitu Partai Golkar, PDIP, NasDem, PAN, PKB, dan Hanura.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Anggy Sofhia Wardhani, yang melakukan verifikasi faktual di DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Jalan Siliwangi, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, menjelaskan, selama 2 hari KPU menggelar kegiatan verifikasi faktual partai politik peserta Pemilu 2019. Menurut Anggy, hari ini KPU secara serentak melakukan verifikasi faktual di 6 partai politik.

“Ada 6 partai politik yang hari ini secara serentak dilakukan verifikasi faktual. Keenam parpol tersebut adalah Partai Golkar, NasDem, PDIP, PKB, PAN, dan Hanura,” ujar Anggy kepada patas.id, Selasa (30 Januari 2018).

Anggy menjelaskan, secara umum partai politik yang telah lolos di tingkat pusat sudah tidak ada masalah dalam verifikasi faktual. Menurut dia, selama 2 hari KPU akan melakukan verifikasi ke semua partai politik.

“Satu hari, Kamis (1 Februari 2018) dilakukan perbaikan kelengkapan di Kantor KPU Kabupaten Cianjur.”

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Cianjur, Hadi Dzikri Nur, menyatakan bahwa proses pelaksanaan verifikasi faktual hari pertama masih berjalan sesuai aturan yang berlaku.

“Belum ada laporan kendala atau permasalahan selama proses verifikasi faktual. Semua masih sesuai dengan aturan,” kata Hadi. (daz)

Comments

comments