Cianjur Dapat Nilai B Akuntabilitas Kinerja Pemerintah 2017

0
147

BATAM, patas.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur menyerahkan penghargaan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) Pemerintah Kabupaten/Kota Wilayah I yang meliputi seluruh kabupaten/kota di Pulau Sumatera, Provinsi Jawa Barat dan Banten, di Batam, Kamis (25 Januari 2018).

MenPAN-RB, Asman Abnur, menjelaskan, dari hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja pada Pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi di Wilayah I, pemerintah daerah dapat mewujudkan efektifitas dan efisiensi pada penggunaan anggaran di lingkungan masing-masing.

Menurut Asman, LHE AKIP itu diberikan menyusul evaluasi yang telah dilakukan dalam tahun 2017.

“Evaluasi tersebut dilakukan berdasarkan amanat dari Peraturan Pemerintah Nomor 8/2006 tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah, dan Peraturan Presiden Nomor 29/2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP),” kata Asman seperti dikutip dari laman resmi Pemerintah Kabupaten Cianjur, www.cianjurkab.go.id, Kamis (25 Januari 2018).

Kabupaten Cianjur menjadi salah satu Kabupaten yang pada tahun ini mendapatkan penghargaan LHE AKIP dengan Predikat Nilai Baik (B). penghargaan tersebut langsung diterima oleh Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar.

Dalam menerima penghargaan tersebut, Bupati Cianjur didampingi oleh jajaran birokrasi Kabupaten Cianjur seperti Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Bagian Organisasi dan perangkat daerah terkait lainnya. (daz/*)

Comments

comments