Dengar Suara Tembakan, Siswa SD Histeris

0
108

CIANJUR, patas.id – Siswa dan guru SDN Selajambe 2 Kampung Ciodeng, Desa Selajambe, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, dikejutkan dengan suara letusan senjata api di sebuah gang di pinggir sekolah, Kamis (25 Januari 2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

Para siswa dan guru mengira suara letusan tersebut berasal dari petasan yang dibakar. Namun setelah melihat dua orang kejar-kejaran melintas ke depan sekolah para siswa dan guru langsung berteriak histeris.

Siswa kelas 1-6 banyak yang menangis ketakutan. Namun beberapa menit kemudian suara letusan berhenti. Beberapa orang laki-laki membawa seorang laki-laki dengan tangan diborgol lalu memasukannya ke dalam mobil.

Mobil jeep hitam pun berbalik arah menuju Bandung. Setelah keadaan mereda aktivitas belajar pun kembali normal seperti biasa.

Guru SDN Selajambe 2, Yani Suryani (50 tahun) dan Painem (48 tahun) mengatakan kejadiannya begitu cepat dan hampir semua siswa yang sedang belajar kaget.

“Sepertinya itu tembakan peringatan, saya melihat arahnya ke atas, lalu orang yang dikejar mengangkat kedua tangannya,” ujar Yani.

Yani mengatakan laki-laki yang dikejar semula mengendarai sepeda motor dan dikejar mobil jeep warna putih.

“Sepeda motor terjatuh di gang pinggir sekolah, kalau tidak salah Scoopy (Honda) warna merah,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Sukaluyu Ipda Dadang Rustandi mengatakan bahwa kejadian pagi tadi adalah pencuri sepeda motor yang dikejar Polda Jabar dari Padalarang.

“Kejadian tadi pencuri motor dengan TKP Padalarang dikejar oleh tim Polda Jabar,” katanya. (daz/*)

Comments

comments