Gempa Kuat, Warga di Cianjur dan Sukabumi Berhamburan Keluar Rumah

0
120

CIANJUR, patas.id– Gempa cukup besar dirasakan warga di sejumlah daerah, seperti di Sukabumi, Cianjur, bahkan Jakarta dan Bandung, Selasa (22 Januari 2018) sekitar pukul 13.34 WIB.

Berdasarkan informasi BMKG, gempa berkekuatan 6,4 skala richter berpusat di koordinat 7.21 Lintang Selatan, 105.91 Bujur Timur 81 kilometer Barat Daya Lebak Banten di kedalamam 10 kilometer.

Di Cianjur, warga berhamburan keluar dari rumahnya. Bahkan, di beberapa perkantoran serta pusat perbelanjaan, karyawan meninggalkan ruangan setelah gempa terjadi dua kali berturut-turut.

“Gempanya gede banget. Saya dan rekan-rekan yang sedang berada di ruangan pun buru-buru lari ke luar,” ujar Ujang Arba (40 tahun) warga Desa Sabandar Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, Selasa (22 Januari 2018).

Arba mengaku sedang rapat saat gempa terjadi. Mula-mula, kata dia, saat gempa terjadi dia bersama rekan-rekannya masih bertahan di dalam ruangan. Namun, saat gempa dirasakan lama dan bertambah besar, mereka pun lantas berhamburan.

“Semula kami masih bertahan di dalam ruangan. Namun, saat gempa dirasakan lama dan makin besar, kami pun buru-buru keluar. Apalagi ruangan kami berada di lantai satu, di atas ada ruangan lain takutnya rubuh,” tandas dia.

Di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Eeng Herman (42 tahun) warga Jalan Bhayangkara, Palabuhanratu, mengaku kaget saat gempa terjadi.

“Saya sedang berada di rumah. Rumah terasa bergoyang-goyang. Saya dan keluarga berhamburan keluar.”

Herman menambahkan bahwa gempa terasa sangat kuat di Palabuhanratu. Selain itu, gempa juga dirasakan cukup lama.

“Informasinya pusat gempa di barat daya Kabupaten Lebak, Banten. Itu dekat dengan Palabuhanratu,” kata Herman.

Hingga saat ini belum ada laporan kerusakan atau korban jiwa. (daz)

Comments

comments