Seluruh SD di Dalam Kota Direlokasi, Bekasnya Dijadikan Lahan Parkir

0
97

CIANJUR, patas.id – Pemerintah Kabupaten Cianjur menyatakan selain SDN Ibu Jenab I ada sejumlah sekolah lainnya di wilayah perkotaan yang bakal dialihfungsikan sebagai lahan parkir.

Kepala Disdikbud Kabupaten Cianjur, Cecep Sobandi, mengatakan, setelah SDN Ibu Jenab I, SD di Komplek Wisma Karya bakal dipindahkan ke Jalan Pangeran Hidayatullah dan SDN Selakopi ke Jalan KH Abdullah bin Nuh.

Di samping itu, kabarnya SDN Ibu Dewi yang berada di sepanjang Jalan Siliwangi, bakal turut dipindahkan dari wilayah perkotaan dan lahannya ikut dialihfungsikan menjadi lahan parkir.

“Iya, ada beberapa sekolah lagi yang direlokasi. Rencananya dalam waktu dekat dipindah. Ditargetkan ada yang bulan ini dan untuk yang bangunannya belum selesai di tahun ini sudah bisa pindah,” kata dia.

Dia mengatakan, pemindahan tersebut dilakukan agar para siswa bisa lebih nyaman saat belajar, sebab lokasi yang baru dinilai lebih representarif. “Semuanya dilakukan untuk kenyamanan para siswa juga,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, Rahmat Hartono, mengiyakan lokasi bekas sekolah yang dipindahkan bakal dijadikan lahan parkir. Dishub bakal memulai pembangunan setelah pemindahan rampung.

“Kami tunggu pemindahan dan penyerahan asetnya. Kalau sudah, langsung dibangun sebagai lahan parkir. Rencananya ada beberapa lokasi,” kata dia.

Menurutnya, terkait sistem pengelolaan dilihat berdasarkan kajian. Termasuk apakah diserahkan kepada pihak ketiga atau tetap dikelola Pemkab Cianjur. “Nanti dilihat pengembangannya, apakah harus diserahkan ke pihak ketiga dan dibuat sistem parkir otomatis atau bagaimana,” tuturnya. (isl)

Comments

comments