Golkar Cianjur Kawal Pembangunan Infrastruktur Jalan

0
151

CIANJUR, patas.id – Pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas di Kabupaten Cianjur. Salah satu visi Bupati Cianjur ini terus dikawal Partai Golkar di Kabupaten Cianjur sebagai partai pengusung.

“Di Kabupaten Cianjur, tugas Partai Golkar adalah memastikan Infrastruktur Road Map yang menjadi salah satu visi Bupati Cianjur tetap on the track,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin, saat bertemu patas.id di wilayah Kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur, Kamis (11 Januari 2018).

Menurut dia, beberapa pengurus Partai Golkar sejak 1 Januari 2018 turun ke lapangan melakukan pengukuran ruas jalan yang sedang dituntaskan untuk dibeton pada tahun anggaran 2018.

“Kami berbagi tugas untuk memfinalisasi aspirasi warga terhadap kebutuhan jalan beton yang akan dibangun pada 2018, bahkan di beberapa ruas jalan Pak AB (Ade Barkah Surahman, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat) turut serta memfinalisasi jalan bersama Dinas PUPR, artinya kami fokus pada semua tugas sosial kepartaian”, ujar Mulyana yang tampak didampingi beberapa pengurus Partai Golkar, aktivis AMPG, Dinas PUPR, kepala desa serta warga setempat.

“Bila semuanya lancar, Februari sudah lelang, Maret atau April sudah mulai action di lapangan. Pak IRM (Bupati Cianjur) konsen merealisasi visinya membuat jalan mantap,” ujar Mulyana.

Kepala Desa Sukalaksana Kecamatan Sukanagara, Agung Trisakti, mengaku antusias mendampingi petugas pengukur jalan yang bekerja di lapangan. Menurut dia, jalan yang melintas di Desa Sukalaksana merupakan jalur utama yang menghubungkan Desa Sukalaksana di Kecamatan Sukanagara dengan Desa Situhiang Kecamatan Pagelaran.

“Tahun kemarin (2017) sudah 1,6 kilometer yang sudah dibeton. Tahun ini rencana penambahan 1,2 kilometer lagi hingga perbatasan kecamatan. Hal ini sangat membantu akses perekonomian warga, terutama untuk mengangkut hasil bumi,” kata Agung. (daz)


Comments

comments