Penjambret Didor Polisi!

0
75

CIANJUR, patas.id – Muhamad Kadir (22 tahun), pelaku penjambretan dihadiahi timah panas oleh aparat kepolisian. Pelaku asal Palembang itu, dilumpuhkan karena mencoba melawan petugas saat akan dilakukan penangkapan, Rabu (10 Januari 2018).

Informasi yang dihimpun, penangkapan pelaku penjambretan terhadap seorang perempuan di Jalan Dr Muwardi (Bypass) itu terjadi setelah jajaran Unit Reserse Kriminal Polsek Cianjur menerima laporan dari warga yang menyebutkan telah terjadi aksi penjambretan di kawasan tersebut.

Setelah melakukan pengejaran, diketahui pelaku berjumlah tiga orang, yang dua di antaranya menggunakan mobil, dan satu orang lainnya yang merupakan eksekutor menggunakan sepeda motor untuk memudahkan aksinya.

Kapolsek Cianjur, Kompol Iskandar, melalui Kanit Reskrim Iptu Badrusalam, mengatakan, dari tiga pelaku yang dikejar, satu di antaranya yang merupakan eksekutor berhasil ditangkap dan dihadiahi timah panas, karena melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan oleh jajarannya.

Sementara dua orang pelaku lainnya, yang identitasnya sudah diketahui berhasil melarikan diri dan masih dalam pengejaran petugas.

“Dari hasil interogasi terhadap pelaku yang berhasil ditangkap, mereka menjalankan aksinya cukup rapi. Dimana, ketiga pelaku mempunyai peran dan tugas yang berbeda pada setiap aksinya,”  kata Badru, kepada wartawan, Rabu (10 Januari 2018).

Badru menegaskan, jajarannya tidak akan main-main dengan para pelaku tindak pidana yang berani menjalankan aksinya di wilayah hukum Polsek Cianjur. “Kami akan berikan tindakan tegas terhadap para pelaku tindak pidana yang berani menjalankan aksinya di wilayah hukum kami,” tegasnya.

Sementara itu, Muhamad Kadir, pelaku penjambretan, mengaku bahwa aksi yang dilakukannya itu merupakan yang pertama. Kadir menjalankan aksinya bersama dua orang rekannya yang berinisial D dan R yang semuanya merupakan warga Palembang.

Mereka, sebut Kadir, sebelum menjalankan aksinya sempat menginap di salah satu hotel di kawasan Jalan Dr Muwardi (Bypass). “Saya hanya nerima tugas dari teman saya R untuk menjalankan aksi penjambretan ini. R bertugas untuk mencari calon korban, dengan cara nongkrong di beberapa lokasi bank untuk menentukan korban,” kata Kadir.

Saat ini pelaku ditahan di Mapolsek Cianjur guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara maksimal enam tahun. (wan)

Comments

comments