Tanpa Sebab, AS Nekat Gantung Diri

0
148

CIANJUR, patas.id – AS (48 tahun), warga Kampung Baru RT 03/RW 20, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di salah satu ruangan di rumahnya, Senin (8 Januari 2018).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa nahas itu pertama kali diketahui oleh istri AS yang saat itu akan menyuruhnya makan siang. Namun, saat dicari di lingkungan rumahnya keberadaan AS tak ditemukan, akhirnya istrinya tersebut mencari ke kamar dan saat itu AS sudah ditemukan dalam keadaan menggantung dengan menggunakan seutas kain sarung.

Kapolsek Cianjur, Kompol Iskandar, melalui Kanit Reskrim Iptu Badrusalam membenarkan adanya kejadian gantung diri di wilayah hukum Polsek Cianjur. Badru menyebutkan, dari hasil pemeriksaan luar mayat tidak ditemukan adanya bekas-bekas kekerasan ataupun tindak pidana lainnya.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, kami langsung mendatangi lokasi kejadian. Kami juga mendatangkan tim Inafis Polres Cianjur untuk segera melakukan olah tempat kejadian. Dari hasil pemeriksaan tak ditemukan adanya ada tanda-tanda kekerasan atau tindak pidana, ini murni akibat gantung diri,” ungkap Badru kepada wartawan, Senin (8 Januari 2018).

Badru menjelaskan, pihaknya masih terus menggali informasi dari keluarga korban, untuk mengetahui penyebab pasti AS hingga nekat melakukan gantung diri.

“Sejumlah saksi dari pihak keluarga masih kami mintai keterangan. Namun, pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi sehingga jenazah langsung dipulasara oleh pihak keluarga,” jelasnya.

Sementara itu, Ujang Bunyamin (49 tahun), kakak AS, mengaku heran dengan aksi nekat yang dilakukan adik kandungnya itu. Sebab, tutur Ujang, tidak ada persoalan atau permasalahan yang memungkinkan dia melakukan aksi nekat itu.

“Tadi masih sempat salat zuhur, makanya kaget pas dapat kabar tersebut. Semuanya baik-baik saja, tak ada persoalan apapun. Kami minta untuk tidak diotopsi, jadi akan segera dimakamkan saja,” kata dia. (wan)

Comments

comments