Jelang Tahun Baru, Ratusan Kantong Miras Oplosan Diamankan

0
148

CIANJUR, patas.id – Seratusan kantong minuman keras (miras) oplosan dan puluhan botol miras berbagai merek diamankan dari sejumlah tempat di Cikalongkulon, Kamis (28 Desember 2017) malam. Hal itu dilakukan Polsek Cikalongkulon bersama unsur Muspika untuk mengantisipasi peredaran miras menjelang malam pergantian tahun.

Kapolsek Cikalongkulon, AKP Tri Prabowo, menjelaskan, dalam razia yang bertepatan dengan Operasi Lilin Lodaya 2017, pihaknya berhasil mengamankan miras Intisari sebanyak 5 botol, Anggur Kolesom 7 botol, 12 botol Bir Putih, dan 12 kantung plastik miras oplosan.

“Selain mengamankan miras oplosan yang sudah jadi, kami juga sita bahan membuat miras oplosan berupa 2 galon air mineral dan 3 liter alkohol murni,” ujar dia saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (29 Desember 2017).

Beberapa pekan lalu, Polsek Cikalongkulon juga berhasil menyita ratusan botol dan kantong plastik miras oplosan untuk selanjutnya dimusnahkan. Menurutnya, pemberantasan miras akan terus dilakukan, hingga miras, terutama miras oplosan benar-benar hilang dari wilayah Cikalongkulon.

Dia juga menerangkan bahwa pihaknya bersama unsur muspika dan tokoh agama di Cikalongkulon telah berkomitmen untuk memerangi miras. Di setiap toko yang diduga menjual miras pun dipasangi stiker khusus larangan penjualan dan membeli miras.

Dia menegaskan, jika ada pedagang miras yang membandel, maka pihaknya bakal menindak lebih tegas lagi, tidak hanya berupa penyitaan.

“Semua pihak di Cikalongkulon sudah komitmen untuk memberantas miras. Makanya selain razia dan pemusnahan, kami juga gencar sosialisasi serta memasang striker khusus. Kami tak ingin ada warga di Cikalongkulon yang menjadi korban miras, terutama miras oplosan,” tuturnya. (isl)

Comments

comments