Asops dan Kakorlantas Mabes Polri Pantau Jalur Puncak Jelang Natal dan Tahun Baru

0
136

CIANJUR, patas.id – Asisten Kapolri Bidang Operasi Irjen M Iriawan, dan Kakorlantas Mabes Polri, Irjen Royke Lumowa, memantau persiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2017 ke wilayah hukum Polres Cianjur, Jumat (22 Desember 2017).

Rombongan yang datang dengan menggunakan helikopter itu disambut langsung oleh Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, Wakapolres Kompol Santiadji Kartasasmita, Kasat Lantas, AKP Rendy Setia Permana, dan Kanit Regident, Iptu Yulita.

Para pejabat utama di lingkungan Mabes Polri itu memantau sejumlah titik jalur dan objek vital di wilayah hukum Polres Cianjur menjelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru.

“Sebelumnya kami telah melakukan pemantauan udara mulai dari Merak, Banten, dan rencananya akan dilakukan hingga ke wilayah perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah,” kata Asisten Kapolri Bidang Operasi Irjen M Iriawan, saat melakukan pengecekan jalur di Cipanas, Cianjur, Jumat (22 Desember 2017).

Jenderal bintang dua yang sempat menjabat Kapolda Jabar itu mengungkapkan, dari hasil pemantauan yang dilakukan bersama sejumlah pejabat utama Mabes Polri terdapat peningkatan arus sekitar 10 persen pada pelaksanaan Libur Natal dan Tahun Baru 2018.

“Kami sudah koordinasikan kepada setiap Kapolres untuk meningkatkan kewaspadaan, baik itu kerawanan kemacetan, terorisme, dan lainnya pada pelaksanaan libur Natal dan Tahun Baru 2018,” ungkap Iriawan.

Iriawan menyebutkan, untuk puncak arus kendaraan pada libur Natal dan Tahun Baru 2018 akan terjadi hari ini, Jumat (22 Desember 2017).

“Diprediksi hari ini untuk puncak arus kendaraan libur Natal dan Tahun Baru. Kami imbau untuk tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, menuturkan, untuk mengamankan pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 telah menyiapkan 13 pos pengamanan dan lima pos pelayanan.

“Sebanyak 13 pos pengamanan ditempatkan di sejumlah titik di sepanjang jalur utama, dan lima pos pelayanan juga kami siapkan di beberapa tempat tujuan wisata, seperti Kebun Raya Cibodas, dan Taman Bunga Nusantara,” tutur Soliyah.

Selain itu, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Natal, Polres Cianjur telah menyiagakan Unit Penjinak Bom (Jibom) dari Brimob Polda Jabar.

“Kami akan menyisir setiap gereja yang akan dipakai untuk pelaksanaan ibadah Natal. Ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi yang akan melaksanakan peribadatan,” ucap Kapolres perempuan pertama di lingkungan Polda Jabar itu. (wan)

Comments

comments