Ratusan Kader Golkar Cianjur Serbu Penutupan Munaslub

0
94

CIANJUR, patas.id – Ratusan kader dan pengurus Partai Golkar di Kabupaten Cianjur berangkat ke Jakarta untuk menghadiri penutupan Munaslub Partai Golkar, Rabu (20 Desember 2017). Mereka menggunakan 6 bus dan beberapa kendaraan pribadi.
Ujang Sopian alias Arba, Ketua Rombongan Massa Partai Golkar Kabupaten Cianjur, menjelaskan, ada 5 bus dan beberapa kendaraan pribadi yang berangkat ke Jakarta, Rabu (20 Desember 2017). Mereka adalah para Ketua PK, perwakilan ormas, relawan, dan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Cianjur.

“Satu bus rombongan AMPG berangkat lebih dulu sejak hari Senin (18 Desember 2017). Jumlah rombongan yang berangkat sekitar 300-an lebih,” tutur Arba saat dihubungi patas.id, Kamis (21 Desember 2017).

Dia menambahkan, rombongan tidak semua masuk ke lokasi gedung tempat berlangsungnya munaslub di Jakarta Convention Center.

“Hanya 135 orang, tidak semua bisa masuk ruangan karena kita toleran kepada kader dari kabupaten/kota dan provinsi lain. Jadi sebagian menyaksikan di luar hall,” imbuh dia.

Atep Hermawan Permana, anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Cianjur
menyambut antusias terpilihnya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Menurut dia, mudah-mudahan ketua umum baru ini bisa membawa perubahan bagi Partai Golkar.

“Semoga dengan terpilihnya Airlangga Hartarto bisa membawa angin perubahan positif menjelang Pilkada 2018 serta Pileg dan Pilpres 2019,” tutur Atep.

Bendahara PK Partai Golkar Kecamatan Cianjur, Riki John Pratama, berharap munaslub menjadi titik awal bagi Partai Golkar untuk membenahi internal serta memperbaiki citra partai dalam menghadapi momentum politik di tahun 2018 dan 2019.

“Saya berharap dalam suasana yang baru ini Partai Golkar dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat untuk bersama-sama dalam setiap momentum politik khususnya di tahun 2018 dan 2019. Dengan kepemimpinan baru di tangan Bapak Airlangga Hartarto, saya yakin beliau lebih peka dan bisa mengakomodir setiap aspirasi arus bawah partai khususnya di tingkat kecamatan serta tingkat desa dan kelurahan,” tegas Riki.

Hal yang sama disampaikan Plt Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Warungkondang, Ujang Supriadi. Menurut Supri, kerja keras kader dan pengurus di tingkat bawah mendapat hasil memadai dengan digelarnya munaslub.

“Dan yang paling penting, dari momen munaslub ini ada perubahan signifikan untuk peta politik khususnya di Jawa Barat. Salah satunya adalah dengan dicabutnya rekomendasi bagi Ridwan Kamil yang bukan aspirasi kader,” kata Ujang.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin, menjelaskan, partai telah bekerja dengan sistem melewati fase kritis. Menurut Mulyana, hari-hari melelahkan yang membebani partai telah lewat.

“Munaslub yang dipersiapkan hanya 3 hari oleh DPP berjalan sukses dan menghasilkan keputusan terbaik. Dan kami siap kembali berkarya,” tandas Mulyana. (daz/*)

Comments

comments