Munaslub Partai Golkar Hasilkan Empat Keputusan Penting

0
102

JAKARTA, patas.id – Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar menghasilkan empat keputusan, satu di antaranya adalah menetapkan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

“Jadi baru saja Munaslub Partai Golkar diakhiri, selesai dengan beberapa keputusan,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (20 Desember 2017).

Airlangga merinci empat kesepakatan Munaslub. Pertama terkait usulan dan penetapan Ketua Umum Partai Golkar.

“Ini telah didukung, dicalonkan, dipilih oleh seluruh baik dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, Ormas yang didirikan dan mendirikan Partai Golkar,” kata Airlangga.

Kata Airlangga, dengan demikian 100 persen pemegang hak suara Partai Golkar mengusulkan penetapan ketua umum.  “Tadi sudah diputuskan dalam sidang paripurna Munaslub Partai Golkar,” kata Airlangga.

Kesepakatan kedua, berkaitan dengan masa jabatan ketua umum. “Terkait periode, melanjutkan periode 2017-2019 dan dapat diperpanjang dengan mekanisme Rapimnas,” kata Airlangga.

Selanjutnya, Airlangga menjelaskan kesepakatan berikutnya. “Yang Ketiga penyempurnaaan anggaran dasar terkait pasal peralihan dan ini tadi juga diputuskan pasal peralihan dalam AD/ART Partai Golkar,” katanya.

Kesepakatan terakhir, menurut Airlangga, tentang restrukturisasi pengurus DPP partai beringin. “Munaslub memberi mandat tunggal kepada Ketum untuk melakukan revitalisasi dan restrukturisasi pengurus DPP.”

Menurut Airlangga, Munaslub Partai Golkar kali ini merupakan munaslub tercepat dalam sejarah partai. Keputusan yang dihasilkan juga seluruhnya aklamasi.

Airlangga berharap, setelah munaslub konsolidasi organisasi di tingkat nasional, daerah dan kabupaten/kota bisa berjalan solid. Munaslub ini juga diharapkannya bisa jadi momentum untuk memenangkan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. “Karena kita menyepakati semua hal secara bersama-sama,” ujarnya.

Munaslub Partai Golkar resmi ditutup Rabu (20 Desember 2017) malam. Dalam penutupan, dibacakan sejumlah rekomendasi untuk partai. (daz/*)

Comments

comments