Dedi Mulyadi: Munaslub Akan Berlangsung Dengan Riang Gembira

0
105

JAKARTA, patas.id -Lelah atas polemik yang menerpa Partai Golkar, Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) diharapkan seluruh kader menjadi titik kebangkitan Partai Golkar. Tidak hanya sebagai pemersatu, tetapi menata Partai Golkar di masa depan.

Harapan tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, usai menghadiri Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19 Desember 2017).

Diakuinya, badai akan berlalu, permasalahan yang menguras energi seluruh kader akan tergantikan dengan semangat baru. Munaslub pun diyakininya bakal berlangsung gembira, sebab tidak ada pertentangan ataupun kepentingan tertentu dalam pelaksanaannya.

“Saya melihat bahwa ruang dan waktu yang dimiliki pemimpin hari ini (Ketua Umum Partai Golkar) sangat terbatas, hanya 1,5 tahun, sangat terbatas memikirkan pilkada dan pemilu legislatif,” ujar Dedi.

Dalam keterbatasan waktu kepemimpinan tersebut, Dedi mengaku akan mengusulkan agar Munaslub dapat menjadi Musyawarah Nasional (Munas). Sehingga tidak hanya menetapkan Ketua Umum Partai Golkar dengan masa kepemimpinan penuh, yakni selama lima tahun, tetapi juga berlaku pada struktur partai secara keseluruhan mulai dari tingkat DPD hingga DPP Partai Golkar.

“Seluruh tingkatan Partai Golkar dari mulai pusat sampai desa itu ditentukan dari Musyawarah Nasional, saya akan mengusulkan lima tahun secara menyeluruh. Sehingga dalam waktu lima tahun ke depan, Partai Golkar tidak berpikir tentang Musyawarah Nasional tahun 2021,” ungkapnya.

“Tetapi berpikir menata Partai Golkar ke depan, membangun infrastruktur partai yang baik, membuat kaderisasi yang memadai sehingga Partai Golkar akan menjadi partai modern pada pemilu 2023 ke depan,” tutupnya. (jon)

Comments

comments