Airlangga Tak Rela Partai Golkar Ada di Posisi Tiga

0
115

JAKARTA, patas.id – Munaslub Partai Golkar telah resmi digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Pembukaan secara resmi dilakukan Presiden RI Joko Widodo, Senin (18 Desember 2017) malam.

Salah satu agenda munaslub adalah mengukuhkan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Airlangga sudah terpilih dan ditetapkan sebagai ketua umum dalam rapat pleno sebelumnya.

Saat pidato dalam acara pembukaan munaslub, Airlangga mengatakan bahwa elektabilitas Partai Golkar dalam beberapa bulan terakhir berada pada titik terendah. Bahkan menurut beberapa hasil survei, Partai Golkar berada di urutan nomor tiga di bawah PDIP dan Partai Gerindra.

“Fakta ini menempatkan kami pada persimpangan yang tajam,” kata Airlangga dalam sambutannya saat pembukaan Munaslub Partai Golkar di JCC Hall, Senayan, Jakarta, Senin (18 Desember 2017) malam.

Airlangga menyatakan ketidakrelaannya bila Partai Golkar berada di urutan nomor tiga dalam perpolitikan di Indonesia.

“Partai Golkar pernah menjadi partai nomor satu dan pernah juga menjadi partai nomor dua, tetapi kami tidak akan pernah membiarkan Partai Golkar menjadi partai nomor tiga”, ujarnya disambut teriakan semangat para kader partai beringin.

Senada dengan Airlangga, Jokowi meyakini Partai Golkar akan berada di nomor dua besar karena memiliki jaringan yang kuat hingga ke desa bahkan sampai RT. “Menurut saya, saingan… saingan… saingan Partai Golkar hanya PDI Perjuangan, itu menurut saya loh,” ujar Jokowi yang mendapat aplaus hadirin.

“Karena di sini hadir Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan, saya tidak berani katakan, kalau tidak ada Ibu Ketua Umum mungkin saya berani katakan,” ujarnya berseloroh. (daz/*)

Comments

comments