Ratusan Preman dan Berandalan Bermotor Diciduk Polisi

0
160

CIANJUR, patas.id – Ratusan preman dan berandalan bermotor berhasil diamankan dalam Operasi Cipta Kondisi yang digelar Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cianjur, Sabtu (16 Desember 2017) hingga Minggu (17 Desember 2017) dini hari.
Setelah berhasil terjaring di sejumlah titik keramaian di wilayah hukum Polres Cianjur, ratusan orang yang terjaring itu langsung digelandang ke Mapolres Cianjur. Sesampai di Mapolres Cianjur, ratusan orang yang terjaring itu langsung didata oleh petugas dan dilakukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan badan yang dilakukan, petugas berhasil mengamankan satu buah senjata tajam jenis kapak dan alat setrum berbentuk lampu senter.

Selain mengamankan ratusan orang yang diduga sering meresahkan masyarakat, pihak kepolisian juga mengamankan puluhan kendaraan bermotor roda dua dan belasan botol minuman keras (miras) berbagai merek dan oplosan.

Operasi Cipta Kondisi yang digelar itu untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, melalui Kasat Reskrim, AKP Benny Cahyadi, mengungkapkan, kegiatan itu akan terus digelar untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Cianjur. Benny menyebutkan, bagi yang terbukti membawa senjata tajam akan diproses secara lanjut.

“Mereka terjaring di sejumlah titik, seperti Taman Eks Terminal Muka, Ruko Ramayana, Jalan Salaeurih, Jalan Pramuka, Jalan Promoya, dan sejumlah tempat keramaian lainnya di Cianjur,” kata Benny, kepada wartawan, Minggu (17 Desember 2017).

“Bagi beberapa orang yang terbukti membawa senjata tajam, tentu akan kami proses. Karena, kami menduga mereka merupakan pelaku-pelaku kejahatan jalanan yang sering meresahkan masyarakat,” sambung Benny.

Benny menuturkan, kegiatan Operasi Cipta Kondisi itu juga untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan dan peredaran serta penyalahgunaan narkoba dan miras.

“Ini upaya kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Cianjur. Tak hanya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, tapi seterusnya operasi ini juga akan dilanjutkan,” ucapnya. (wan)

Comments

comments